Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Gambar Produk 1
Jasa Desain Kaos, Desain Batik, Setting Sablon Kaos dan Desain Grafis Lainnya

CARA MENGHAPUS LATAR BACKGROUND FOTO DENGAN PHOTOSHOP

cara-menghapus-background-foto-menjadi-transparan-dengan-photoshop
CARA MENGHAPUS LATAR BACKGROUND FOTO DENGAN PHOTOSHOP  cara-menghapus-background-foto-menjadi-tansparan-dengan-photoshop

Pada kesempatan ini studio desain akan memberikan trik cara edit foto menghapus background foto dan menghilangkan latar background foto menjadi transparan , kenapa harus transparan ? 

jika sobat akan belajar editing foto tentunya hal dasar seperti trik menghapus backround harus diketahui agar dalam proses editing foto maupun gambar objek lainnya menjadi lebih mudah dalam menggabungkan foto maupun dalam memanipulasi foto menggunakan tool photoshop.

Tutorial edit foto dalam menghapus atau membuang latar belakang foto ini studio desain akan memakai adobe photoshop cs 3 , namun sobat bisa memakai software photoshop versi berapapun mulai dari Ps CS4,cs5,cs6,cs7 ataupun versi lama cs2 photoshop 7 . 

Kembali ke tutorial cara menghapus background foto , sobat siapkan foto yang akan dibuang latar background atau sobat bisa download di google foto artis atau foto lainnya yang ada latar belakang. 

Admin sendiri memakai foto anak kecil imut lucu,

Berikut adalah langkah-langkah cara mudah dan cepat menghapus backround foto di photoshop


1.buka photoshop >>  ambil foto yang akan di hapus latar belakangnya.





cara-menghapus-background-foto


2.Buat seleksi sebagai pembatas antara objek foto dengan latar belakang foto menggunakan tools lasso, magnetic lasso, atau menggunakan pen tool, terserah cara paling mudah dan cepat menurut sobat dengan mengikuti alur objek foto yang akan di pisahkan dengan background foto.


cara-menghapus-background-foto-di-photoshop

3.setelah terbentuk seleksi pada area foto , aktifkan layer photoshop dengan cara klik menu windows>> layer

4.masih dalam keadaan aktif seleksi foto  klik layer >> Ctrl + J , hasilnya seperti gambar berikut


cara-menghapus-background-foto-dengan-photoshop


5. Penampakan secara utuh hasil menghapus latar background foto menjadi transparan dengan latar kotak-kotak, artinya foto tersebut sudah transparan


cara-menghapus-background-foto-menggunakan-photoshop


6. selesai, kini foto tersebut bisa sobat modifikasi dengan cara menggabungkan foto dengan foto lain atau memanipulasi dengan efek photoshop .

Mudah bukan !!

Demikian tips cara menghapus background foto menjadi tansparan dengan photoshop


related post